Italia (Antara Bali) - Sebuah gol semata wayang yang dicetak penyerang Juventus, Paulo Dybala, berhasil mengantarkan timnya membekuk AS Roma pada laga pekan ke-21 Liga Italia Seri A di Stadion Juventus, Turin, Senin pagi WIB.

Berawal dari serangan yang dibangun Paul Pogba, gelandang serang Prancis itu melepaskan bola terobosan kepada Dybala yang dengan sigap melepaskan penyelesaian cepat yang tak terkejar halauan penjaga gawang Wojciech Szczesn pada menit 77.

Gol tersebut merupakan gol ke-12 Dybala untuk Juventus di Seri A musim ini.

Berkat kemenangan itu Juventus kini mengemas 45 poin menempati posisi kedua dan terus menempel ketat Napoli (47) di puncak klasemen sementara. Sedangkan Roma (35) tak beranjak dari posisi kelima klasemen.

Juventus mendominasi jalannya pertandingan dengan memiliki 55 persen pengendaian bola dan melepaskan 15 kali percobaan tembakan yang tujuh di antaranya menemui sasaran.

Dybala sempat membuat penggemar Roma terkejut saat menit 19 menyambut umpan panjang dan mengungkit bola melewati atas kepala Szczesny sebelum membentur mistar gawang serta hakim garis mengangkat bendera tanda penyerang Argentina itu berada dalam posisi offside.

Roma sendiri belum meraih kemenangan sejak berganti kepelatihan ke tangan Luciano Spalleti pada 13 Januari 2016 lalu, menyusul dipecatnya Rudi Garcia akibat penampilan yang dianggap buruk musim ini. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Gilang Galiartha

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016