Kuta (Antara Bali) -Bali United B (U-21) sore tadi melakukan latihan bersama tim Bali United Senior, Senin (18/1) di Lapangan Tri Sakti, Legian, Kuta.

"Latihan hari ini kami fokuskan pada conditioning (peningkatan kondisi) pemain serta kami juga ingin mengasah kemampuan passing dan control para pemain," ujar Pelatih Bali United B, I Wayan Arsana saat ditemui usai latihan di Lapangan Tri Sakti, Legian.

Ia juga mengatakan latihan hari ini memang sengaja di gelar pada waktu dan tempat yang bersamaan dengan latihan tim Bali United senior untuk memberikan kesempatan kepada para pemain Bali United B melihat bagaimana metode latihan klub profesional.

"Kami ingin memberikan kesempatan kepada para pemain Bali United B untuk melihat bagaimana metode latihan tim yang lebih profesional. Hal tersebut sangat penting karena nantinya mereka yang akan menggantikan para pemain di tim senior," ujar Wayan Arsana.

Terkait jumlah pemain yang ada dalam tim Bali United B saat ini, Arsana mengatakan nantinya akan dilakukan pengurangan jumlah pemain. Hal tersebut dikarenakan saat ini Bali United B masih dalam seleksi tahap kedua.

"Jumlah pemain kami saat ini 22 orang dan jumlah tersebut nantinya akan berkurang. Hal tersebut dikarenakan kami akan mencari yang terbaik dari 22 orang tersebut," ujar Arsana

Ditanya mengenai program yang akan dijalani tim Bali United B pada seleksi tahap kedua ini, Arsana mengatakan tim asuhannya akan tetap melakukan latihan rutin serta akan memperbanyak melakukan pertandingan uji coba.

Setelah melakukan pertandingan uji coba melawan klub lokal Putra Mumbul pada Jumat (15/1) lalu, Bali United B akan kembali melakukan uji coba dengan menantang tim PON Jawa Tengah (Jateng) pada Jumat (22/1) mendatang di Stadion Kapten Dipta, Gianyar.

"Untuk program kami di seleksi tahap kedua yaitu memperbanyak uji coba dan yang terdekat kami akan melawan tim PON Jawa Tengah pada Jumat sore di Stadion Kapten Dipta" ujar Arsana.

Bali United B sendiri berhasil meraih hasil cukup bagus saat melakukan uji coba pada Jumat (15/1) dengan mengalahkan Putra Mumbul dengan skor cukup telak 6-0. Pertandingan uji coba tersebut berlangsung di Lapangan Banteng, Seminyak, Badung. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ngurah Made Wirya Darma

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016