Singaraja (Antara Bali) - Bupati Buleleng, Bali, Putu Agus Suradnyana meninjau proyek pembangunan dermaga curah cair di Kawasan Pelabuhan Celukan Bawang, Rabu.

Kedatangan Agus Suradnyana ke proyek yang sebelumnya menuai polemik itu didampingi Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, Sekretaris Daerah Buleleng, Dewa Ketut Puspaka dan Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng.

Agus Suradnyana menjelaskan, kunjungan tersebut untuk bertemu langsung dengan pihak PT Pelindo dan mendengarkan pemaparan tentang "Layout" Pembangunan Pelabuhan Celukan Bawang.

Ia mengatakan, pihaknya selama ini sama sekali tidak ingin menghambat pembangunan, namun hanya ingin mendapatkan penjelasan tentang pengembangan Pelabuhan Celukan Bawang.

"Kami sebagai Pemerintah Daerah harus memfasilitasi berbagai aktivitas yang ada di sini dan jangan sampai mengganggu proyeksi kedepan pengembangan Pelabuhan Celukan Bawang ini," jelasnya.

Agus yang juga Politisi PDIP itu pun meminta kepada PT Pelindo agar menyelesaikan proyek ini dengan sungguh-sungguh. "Saya sebagai Bupati tidak alergi dengan investor asalkan jelas apa kontribusinya kepada daerah Buleleng, baik PAD, tenaga kerja dan lingkungan agar tidak tercemar," katanya.

Selain itu, pihaknya juga meminta RIP dikerjakan sesuai dengan "layout" yang ada sehingga Pelabuhan Celukan Bawang berada pada wilayah yang benar. "RIP yang benar dan proyeksi pertumbuhan yang benar di seluruh aktivitas yang dibangun di sini," pintanya.

Sementara itu, Senior Manager Rancang Bangun PT Pelindo, Faruk Hidayat mengatakan kunjungan dari Bupati Buleleng ini merupakan langkah positif untuk kelanjutan pembangunan Pelabuhan Celukan Bawang ini.

"Saya rasa Bupati Buleleng tidak ingin menghambat pengembangan Pelabuhan Celukan Bawang ini, tadi Beliau sudah memberikan sinyal positif tapi memang harus ada beberapa detail yang perlu dibahas," kata dia.

Ia mengaku sudah siap untuk menjelaskan lebih detail RIP Celukan Bawang. "Saya sudah menyiapkan apa saja yang perlu dijelaskan nanti saat diminta memamparkan RIP Celukan Bawang," pungkasnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016