Kuta (Antara Bali)- Klub sepak bola Bali United kembali akan megadakan coaching clinic yang kali ini akan diselenggarakan di dua kota yaitu Tanggerang Selatan (Banten) dan Bekasi (Jawa Barat). Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 9 dan 10 Januari 2016.

Selain kegiatan coaching clinic, klub berjuluk Serdadu Tridatu ini juga akan mengadakan kegiatan Gerakan Sejuta Bola (pembagian bola untuk SSB yang ada di daerah yang dikunjungi) serta seleksi pemain usia muda yang nantinya akan diikutsertakan ke dalam tim Bali United U-21.

Media Officer Bali United, M. Qomarudin menyatakan coaching clinic dan Gerakan Sejuta Bola merupakan bentuk komitmen Bali United untuk tidak sekedar menjadi klub sepak bola biasa. Seleksi pemain muda juga dilakukan tim pelatih untuk menemukan bakat muda yang nantinya akan bergabung di Bali United U-21.

“Kegiatan coaching clinic dan gerakan sejuta bola merupakan bentuk nyata komitmen Bali United untuk berperan aktif dalam pembinaan sepak bola, khusunya usia muda. Seleksi pemain muda juga sebagai upaya tim pelatih menemukan bakat muda untuk nantinya bergabung dengan Bali United U-21” ujar Qomar.

Paguyuban SSB Tanggerang Selatan akan dikunjungi terlebih dahulu untuk kegiatan coaching clinic pada hari Sabtu (9/1) yang berlokasi di Man Insan Cendekia Serpong. Kemudian tim pelatih dan manajemen beserta beberapa pemain Bali United akan mengunjungi Soccer Team Cikarang Utara yang berlokasi di SMAN 1 Cikarang Utara di hari Minggu (10/1) untuk kegiatan yang sama.

Kegiatan coaching clinic di suatu daerah bukan pertama kali dilakukan tim pelatih dan manajemen Bali United. Sejak hampir setahun klub ini berdiri, sudah cukup banyak daerah-daerah yang dikunjungi untuk menyelenggarakan kegiatan serupa. Daerah-daerah tersebut seperti Malang, Papua, Ambon dan seluruh Kabupaten di Bali. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ngurah Made Wirya Darma

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016