Kuta (Antara Bali)- Bali United seperti biasa melakukan latihan rutin pagi hari pada Jumat (8/1) di Lapangan Tri Sakti, Legian, Kuta. Namun porsi latihan pada pagi tadi tidak terlalu berat. Tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut hanya berlatih ringan yang berlangsung sekitar satu jam.

Dalam latihan tadi tim pelatih juga sekaligus mengumumkan nasib para pemain seleksi di Bali United. Seperti diketahui ada delapan pemain yang mengikuti seleksi di Bali United antara lain yaitu M Yunus (gelandang), Agung Setia Budi (gelandang), Harry Nur Yulianto (penyerang), Fauzan Fajri (bek tengah), Yulius Mauloko (penyerang sayap), Sebastianus Daga (bek tengah), Samuel Budi Santoso (bek kanan), Irvandi Zein (gelandang).

Ditemui usai latihan tadi pagi, pelatih Bali United Indra Sjafri mengungkapkan sudah mengumumkan nasib para pemain seleksi. Dirinya mengungkapkan dari delapan pemain yang mengikuti seleksi, hanya tiga yang masih bertahan.

"Ya untuk nasib pemain seleksi sudah kami umumkan. Hanya tiga pemain yang bertahan. Mereka adalah Irvandi Zein (Ternate), Agung Setia Budi (eks PSIS), dan Yulius Mauloko (NTT), kemudian lima pemain lainnya kami pulangkan." ujar Indra Sjafri.

Ditanya soal tidak adanya pemain berposisi penyerang tengah yang lolos seleksi, Indra Sjafri menjawab dengan santai dan mengatakan akan tetap mencari pemain depan yang memiliki skill yang memang pantas direkrut untuk menjadi bagian dari tim asuhannya.

"Pastinya kami kedepannya akan tetap menambah pemain untuk memperkuat tim, termasuk di posisi penyerang tengah. Jumlah pemain kita juga baru 20 pemain," ujar Indra Sjafri.

Indra Sjafri pun memiliki pandangannya tersendiri dengan minimnya stok penyerang tengah saat ini mengingat semakin dekatnya waktu penyelenggaraan turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim).

"Kami santai saja menyambut turnamen Piala Gubernur Kaltim. Turnamen tersebut ibarat suatu terminal kecil yang harus kita singgahi untuk sampai di terminal yang besar yaitu suatu kompetisi resmi di Indonesia (ISL), jadi kami tidak terlalu pusing dengan stok penyerang tengah yang ada sampai detik ini." ujar mantan pelatih tim nasional U-19 tersebut.

Seperti diketahui dengan hengkangnya Lerby Eliandry dan cederanya I Made Adi "Binter" Wirahadi ditambah sudah dicoretnya Harry Nur Yulianto dari daftar pemain seleksi Bali United, praktis hanya Martinus Novianto yang menjadi andalan Bali United di sektor penyerang tengah. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ngurah Made Wirya Darma

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016