Kuta (Antara Bali) - Sejumlah pengelola restoran di Bali melakukan berbagai upaya dan terobosan dalam menarik perhatian wisatawan dalam dan luar negeri mau singgah untuk menikmati menu makanan yang dihidangkan.

Salah satu restoran di kawasan Seminyak, Kuta , Kabupaten Badung mempunyai terobosan untuk membuat sensasi menu makanan awal tahun 2016, kata juru masak restoran tersebut Allen, Kamis.

Ia mengatakan, menu andalan yang disajikan untuk menyambut awal bulan tahun 2016 dengan suguhan coklat tahun baru.

"Menu yang kami namakan coklat tahun baru ini merupakan gebrakan dengan membuat salah satu menu untuk menarik pelancong," ujar Allen.

Ia menjelaskan, coklat tahun baru dibuat dari bahan-bahan tradisional, racikan para juru masak di restoran dengan menyulap rasa coklat rasanya memang berbeda dengan coklat pada umumnya.

"Bahan-bahan yang dikumpulkan seperti permen kristal , telur, coklat dan bahan tradisional dan buah strawberi," ujar Allen.

Menurut Allen dengan bahan-bahan tersebut, pihaknya membuat coklat tahun baru dalam waktu 20 menit sudah siap dihidangkan kepada tamu yang memesan.

Setelah siap disajikan , coklat tahun baru yang dibuat berbentuk tempurung itukemudian diguyur dengan lapisan coklat yang sudah dibuat cair.

Wisatawan domestik asal Sumatera, Taysa mengaku, rasa coklat tahun baru itu sangat enak dan menggigil di lidah.

"Coklat ini benar-benar enak menggigil lidah, cita rasa tidak bisa diungkapkan dengan ungkapan pokoknya enak sekali. Cocok dibuat makanan penutup untuk santap siang," ungkap Taysa.

Bagi wisman yang penasaran dengan menu coklat tahun baru disilahkan datang dan nikmati menu tersebut hanya di sebuah restoran kawasan Seminyak, Kuta dengan harga Rp55.000 per porsi. (WDY)

Editor TV : Pande Yudha

Pewarta: Pewarta: Pande Yudha

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016