Denpasar (Antara Bali)- Brigaz (Brigade Zuporter) Bali pada hari ini, Minggu (3/1) mengadakan jalan santai yang merupakan rangkaian acara ulang tahun ke 5 komunitas pendukung setia Bali United tersebut di Lapangan Pasar Agung, Peninjoan, Peguyangan Kangin, Denpasar Utara.

Acara yang juga dihadiri coach Indra Sjafri beserta staf pelatih dan beberapa pemain Bali United ini berlangsung meriah dengan beberapa hiburan dan juga pengundian hadiah dorprize.

Rute jalan santai tersebut berawal dari lapangan Pasar Agung, melewati subak banjar Desa Peninjoan, sampai jalan Cikomaria dan kembali berakhir di Lapangan Pasar Agung.

Ketua Brigaz Bali, Raffy Antara menyampaikan acara jalan santai ini selain merupakan rangkaian acara ulang tahun Brigaz Bali juga merupakan ajang silahturahmi antara fans club sepak bola yang ada di Bali, baik itu pendukung klub luar negeri atau pendukung klub Indonesia.

"Ya, acara ini merupakan rangkaian dari ulang tahun Brigaz Bali kelima yang jatuh pada tanggal 28 Februari dan disini kita juga ingin mempererat persaudaraan antar komunitas penggemar bola dengan mengundang juga Arsenal Indonesia Suporters (AIS) Bali, Milanisti Bali, Juventus Club Indonesia (JCI) Bali, Bonek Bali, Persik Mania Bali, Pasoepati Bali dan komunitas pecinta klub sepak bola lainnya." ungkap Raffy.

Asisten pelatih Bali United, Eko Purjianto menyampaikan sangat antusias mengikuti acara tersebut dikarenakan Brigaz Bali merupakan salah satu element penting bisa eksisnya Bali United di kancah persepakbolaan Bali bahkan Nasional. Ia juga berharap kedepannya semoga Brigaz Bali bisa semakin kompak dan menjadi kelompok suporter yang selalu mendukung Bali United apapun situasinya baik saat menang ataupun kalah.

"Kita sangat antusias mengikuti acara ini karena tanpa mereka (Brigaz Bali) kita juga tidak bisa seperti sekarang serta saya juga berharap kedepannya Brigaz Bali semakin kompak, solid, tambah banyak anggotanya dan selalu mendukung Bali United baik saat menang atau kalah." ungkap mantan asisten pelatih PSIS Semarang dan Timnas U-19 tersebut.

Pada kesempatan lain pelatih Bali United, Indra Sjafri dalam pidatonya mengucapkan dirinya dan manajemen akan tetap konsen untuk membangun sepak bola Bali agar kedepannya bisa diperhitungkan di kancah sepak bola nasional.

"Kita berkomitmen untuk membangun sepak bola di Bali dengan tetap mengandalkan potensi-potensi lokal dan bisa dilihat tim Bali United U-21, seluruhnya bermaterikan putra lokal Bali." ucap pelatih asal Padang tersebut.

Indra Sjafri juga menambahkan, Bali United akan mendirikan akademi dan menjalin kerjasama dengan Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Bali untuk menciptakan bibit-bibit muda yang kelak akan menjadi andalan Bali United atau bahkan Timnas Indonesia di masa mendatang. Ucapan selamat ulang tahun pun tidak lupa disampaikan pelatih yang pada 2 Februari nanti menginjak usia ke 53 tahun tersebut.

"Bali United kedepannya akan mendirikan akademi sepak bola dan bekerja sama dengan SSB di seluruh kabupaten di Bali agar putra daerah Bali mampu menjadi pemain yang bisa diandalkan di kancah sepak bola Nasional bahkan Internasional. Terkahir, selamat ulang tahun Brigaz Bali" tutup pelatih yang sukses membawa Tim Nasional U-19 menjadi juara Piala AFF 2013 tersebut. (NWD)

Pewarta: Pewarta: Ngurah Made Wirya Darma

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016