Wamena (Antara Bali) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri acara bakar batu bersama masyarakat Kabupaten Jaya Wijaya di Stadion Pendidikan Wamena, Papua, Rabu.

Bersama para pejabat, Presiden dan Ibu Negara ikut memasak berbagai makanan dalam acara bakar batu, tradisi memasak bersama warga Papua yang dilakukan dengan menaruh makanan pada batu yang sudah dibakar hingga membara.

"Ini kehadiran saya yang kedua di sini. Tahun lalu Desember 2014 saya ke sini, mudah-mudahan tahun depan Desember juga," kata Presiden dalam acara yang juga dihadiri oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

"Tahun depan yang ingin saya lihat tembusnya jalan darat dari Wamena ke Nduga sepanjang sekitar 170 kilometer. Kita harapkan dengan jalan itu harga-harga di Wamena dan Pegunungan Tengah jauh lebih murah lagi," katanya.

Bupati Jaya Wijaya Wempi Wetipo mengatakan masyarakat Pegunungan Tengah Papua masih ingat ketika Presiden Jokowi pertama datang ke Wamena pada 27 5esember 2014.

"Wamena adalah jantung Jaya Wijaya karena itu tak salah datang ke sini," kata Bupati.

Bupati juga berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan yang telah menyelesaikan pembangunan Bandara Wamena.

Selama berada di Wamena, Presiden meresmikan pengoperasioan Bandara Wamena dan Bandara Kaimana. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Agus Salim

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015