Jakarta (Antara Bali) - Uskup Agung Jakarta Agung Ignatius Suharyo menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada segenap aparat hukum dan pemerintah atas perayaan Natal 2015 yang berjalan lancar, khidmat dan damai.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pejabat pemerintah, Presiden, Wakil Presiden, Kapolri, Panglima TNI, Pangdam, Kapolda dan jajarannya, yang telah mengawasi perayaan Natal agar berjalan damai," katanya dalam jumpa pers seusai misa pontifikal Natal di Gereja Katedral Jakarta, Jumat.

Menurut dia, perayaan Natal tidaklah lengkap dan sejati tanpa menghayati pesan Natal "Hidup Bersama sebagai Keluarga Allah".

Tema itu pulalah yang akan menjadi judul perayaan Natal nasional yang akan digelar di Kupang, Nusa Tenggara Barat, 28 Desember mendatang.

"Rencananya Presiden Jokowi juga akan datang ke acara tersebut," katanya.

Gereja Katedral Jakarta menyiapkan tiga waktu ibadah Misa Malam Natal dan lima kali waktu Misa Hari Raya Natal.

Misa Malam Natal akan diadakan pada pukul 17.00 WIB, 19.30 WIB, dan 22.00 WIB. Kemudian untuk jadwal Misa Hari Raya Natal pada pukul 06.00 WIB, 07.30 WIB, 09.00 WIB, 11.00 WIB, dan 18.00 WIB.

Sejak Jumat pagi, ribuan jemaat terus berdatangan ke gereja tersebut untuk beribadah. Para jemaat didominasi oleh gerombolan keluarga.

Untuk kelancaran ibadah panitia telah menyediakan 3.900 kursi, menurut perkiraan akan hadir sekitar 10.000 sampai 15.000 jemaat yang hadir.

Dengan tema "Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah", panitia mendekorasi gereja yang bersebrangan dengan Masjid Istiqlal itu dengan 1.000 pohon yang ditanam di dalam pot kecil selaras dengan makna kehidupan.

Panitia juga akan membantu keamanan lingkungan gereja yang akan diamankan juga oleh sebanyak 400 personel polisi. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ade Irma Junida

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015