Bangli (Antara Bali)- Sebagai penghargaan atas prestasi yang ditorehkan atlet Bangli pada ajang Porsenijar Provinsi Bali tahun 2015, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangli Ir. I.B. Gde Giri Putra, MM, Senin (21/12) menyerahkan bonus kepada 161 atlet berprestasi.

Rincian bonus yaitu Rp 1.500.000 juta untuk peraih mendali emas, Rp 1.250.000 untuk mendali perak dan Rp 750.000 untuk peraih mendali perunggu. Acara yang dipusatkan di Gedung BMB Kantor Bupati Bangli juga dihadiri oleh Kadisdikpora Bangli Nyoman Suteja, Sekretaris  Koni Bangli I.B. Putra, para atlet dan pelatih berprestasi.
 
Ketua Kontingen Bangli pada Porsenijar Provinsi tahun 2015 I Ketut Wakil, SH dalam laporanya menyampaikan, Porsenijar Provinsi Bali tahun 2015 yang dilaksanakan dari tanggal 4 Juni sampai dengan 12 Juni 2013 di Denpasar, mempertandingkan 18 cabang olah raga (cabor) dan 10 bidang seni.

Dari jumlah tersebut kontingen Bangli hanya mengikuti 11 Cabor dan 8 bidang seni, dengan kekuatan 320 orang atlet dan pelatih.
 
Menurutnya, dalam Porsenijar Provinsi tahun ini, Kabupaten Bangli mampu menempati peringkat V pada cabang olah raga dari sembilan kabupaten/kota, dengan perolehan mendali 33 emas, 33 perak dan 57 perunggu. Pada bidang seni Kabupaten Bangli juga menempati peringkat V dengan perolehan mendali 3 perak dan 5 perunggu.
 
Selain melaporkan capaian atlet Bangli pada ajang Porsenijar Provinsi Bali 2015, pada kesempatan itu Ketut Wakil juga mengumumkan 5 orang atlet Bangli dari cabor pencak silat dan atletik yang lolos seleksi pada event Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Makasar serta 9 orang atlet yang lolos seleksi pada Pekan Olahraga Pelajar Antar Wilayah untuk mengikuti Pekan Olah Raga Tingkat Nasional (Popnas) di Bandung.
 
Sementara itu Sekda Bangli I.B. Giri Putra menyampaikan apresiasi dan penghargaanya kepada para atlet dan pelatih yang telah mengharumkan nama Bangli melalui olah raga.

Pihaknya juga mengakui, jika dilihat dari prestasi yang telah ditorehkan para atlet dan pelatih, bonus yang diberikan tentunya masih sangat jauh dari harapan. Namun dirinya berharap, para atlet dan pelatih tidak berkecil hati.

Pada kesempatan itu Sekda Giri Putra juga mengingatkan, bonus bukanlah segalanya. Jangan sampai karena mengejar bonus besar, atlet Bangli membela kabupaten lain. Mungkin hal ini lumrah dalam dunia olah raga, namun jangan karena bonus hal ini terjadi di Bangli. Mari tunjukan rasa jengah dan bangga sebagai  warga Bangli. Raih prestasi setinggi-tingginya dan kibarkan panji kebesaran Bangli melalaui olah raga. Terus berjuang, tingkatkan prestasi dan bawa sebanyak banyaknya mendali ke Bangli.”Rasa jengah ini yang harus dimiliki atlet Bangli” pungkasnya.  (*)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015