Singaraja (Antara Bali) - Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng, Bali mendukung penuh kepolisian di daerah itu menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Perayaan Natal 2015 dan malam tahun baru 2016.

"Kami berkomitmen sejak awal menjadi mitra yang baik dengan kepolisan menjaga keamanan khususnya berkaitan dengan lalu lintas," kata Kepala Dinas Perhubungan Buleleng, I Gede Gunawan AP di Singaraja, Senin.

Ia menuturkan, pihaknya juga memberi apresiasi kepada Polres Buleleng menjalin kerja sama dengan semua pihak terkait pengamanan Nataru nanti.

"Kami secara pribadi siap bersinegi dengan polisi terutama terkait pengamanan menjelang hari H, baik itu Perayaan Natal maupun perayaan malam tahun baru pada 31 Desember nanti," kata dia sembari menyatakan Polisi tetap membidangi penegakan hukum sementara Dishub terkait pembinaan lalu lintas.

Lebih lanjut, mantan Kepala Kesbangpolinmas Buleleng itu memaparkan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 30 personel khusus, selain juga menempatkan enam personel di beberapa pos pengamaman dishub. "Sistemnya sudah diatur dan tetap berkoordinasi dengan polisi dan pihak lainnya," kata dia.

Selain itu, secara umum pihaknya telah memetakan beberapa titik kemacetan pada perayaan pucak nataru. "Beberapa titik itulah nantinya menjadi fokus kami, sehingga diharapkan tidak terjadi masalah nantinya berkaitan dengan keramaian dan kemacetan lalu lintas," ujarnya.

Bukan hanya itu saja, terkait pengamanan malam puncak di Eks Pelabuhan Buleleng, pihaknya telah berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polres Buleleng meyiapkan strategi rekayasa lalu lintas untuk memberi ruang parkir kepada masyarakat memadati objek wisata unggulan di dalam kota tersebut. "Sudah ada koordinasi dan akan dimatangkan lagi nanti," imbuhnya.  (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015