Mangupura, (Antara Bali) - Sebanyak 200 tamu undangan diperkirakan akan menghadiri pelantikan Putu Parwata, selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung Bali, Selasa (15/12) yang berlangsung di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat itu.

"Kami sudah mengirim lebih lebih dari 200 undangan yang disebar ke sejumlah pejabat di Pemkab setempat untuk menghadiri pelantikan Ketua DPRD Badung itu," kata Sekertaris Dewan (Sekwan) Badung, Made Wira Dharmajaya, di Mangupura, Jumat.

Ia mengatakan, pelantikan Putu Parwata yang merupakan mantan anggota komisi I DPRD Badung itu akan menjabat menjadi ketua dewan perwakilan rakyat sesuai Surat Keputusan (SK) Gubernur Bali, Made Mangku Pastika.

Made Wira mengharapkan, acara pelantikan Putu Parwata yang merupakan politisi dari fraksi PDIP itu dapat berjalan dengan lancar dan hikmat.

Untuk persiapan acara tersebut, kata dia, sudah dipersiapkan secara matang oleh staf untuk menggelar sidang istimewa pelantikan Ketua DPRD Badung tersebut.

"Undangan sudah disebarkan kepada petinggi parpol, Hakim dari Pengadilan Negeri Denpasar untuk memandu dalam menyampaikan sumpah jabatan itu dan para perbekel se-Kabupaten Badung.

Ia menerangkan, terkait jumlah anggaran untuk kegiatan sidang istimewa pelantikan itu, pihaknya lupa jumlahnya karena sudah diplot dalam satu tahun anggaran.

Selain itu, ia menjelaskan acara pelantikan itu tidak berbarengan dengan pelantikan Wakil Ketua DPRD Badung I Nyoman Karyana, karena SK itu masih dalam prosesnya ditingkat provinsi. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015