Jakarta (Antara Bali) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo Minggu malam tiba kembali di Jakarta setelah kunjungan ke Malaysia untuk menghadiri KTT ASEAN dan KTT lainnya serta pertemuan bilateral.

Presiden bertolak dari Bandara Internasional Kuala Lumpur sekitar pukul 21.00 WIB menumpang Pesawat Kepresidenan RI-1 dan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 22.40 WIB.

Presiden berada di Kuala Lumpur selama dua hari. Pada hari kedua atau Minggu, Presiden Jokowi antara lain melakukan pertemuan bilateral dengan PM Vietnam Nguyen Tan Dung, PM Jepang Shinzo Abe dan Sekjen PBB Ban Ki Moon.

Selain menghadiri pertemuan bilateral, Presiden Jokowi juga menghadiri pertemuan KTT ke-40 tahun ASEAN-Selandia Baru di Kuala Lumpur Convention Center (KLCC).

Presiden Jokowi bersama sembilan pemimpina ASEAN lain juga menandatangani Deklarasi Pemantapan Masyarakat ASEAN dan Deklarasi Kuala Lumpur untuk ASEAN 2025.

Sementara KTT yang dihadiri Presiden Jokowi adalah KTT ke-10 Asia Timur, KTT ke-18 ASEAN-Jepang, KTT ke-17 ASEAN-Korea Selatan, KTT ke-7 ASEAN-PBB.

Presiden Jokowi juga menghadiri pernyataan kerja sama ekonomi regional serta upacara penutupan KTT ASEAN ke-27 dan penyerahan Keketuaan ASEAN dari Malaysia ke Laos.

Tampak mendampingi Presiden dalam kunjungan ke Malaysia antara lain Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan, Seskab Pramono Anung, Menko Perekonomian Darmin Nasution. Menko Kemaritiman dan Sumberdaya Rizal Ramli, Menlu Retno Marsudi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Agus Salim

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015