Mangupura (Antara Bali) - Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta meminta Pemerintah Kabupaten Badung terus meningkatkan pelayanan publik dalam mewujudkan masyarakat yang "shanti dan jagathita" (damai dan sejahtera).

"Dalam peringatan HUT Mangupura ke-6 ini, Saya meminta Pemkab Badung terus meningkatkan kualitas pelayanannya, terutama dalam penyelenggaraan pemerintahan serta pelaksanaan pembangunan," ujar Ketut Sudikerta di Mangupura, Senin.

Dalam puncak peringatan HUT Mangupura, Badung itu, juga dilaksanakan dengan apel bersama di Lapangan Puspem Badung itu dihadiri Pejabat Bupati Badung I Nyoman Harry Yudha Saka, anggota DPRD Provinsi Bali Gusti Bagus Alit Putra, Bupati/wali kota se-Bali, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Badung.

Kemudian juga hadir Wakil Ketua DPRD Badung I Made Sunarta bersama anggota DPRD Badung, Mantan Bupati Badung tampak hadir A.A Ngurah Oka Ratmadi, Panglingsir Puri Ageng Mengwi AA Gde Agung yang juga .

Ketut Sudikerta mengatakan, upaya tersebut dipandang relevan karena didukung peran serta masyarakat Badung dalam membangun daerahnya ditengah-tengah kompleksitas tantangan di era globalisasi.

Ia menilai, masyarakat Badung memilik semangat kebangsaan dan jiwa nasionalisme sebagaimana diteladani melalui peristiwa Puputan Badung Tahun 1906 yang selalu menjadi pijakan seluruh komponen pemerintah dan semua pihak dalam penyelenggaraan pembangunan.

"Nilai-nilai semangat tersebut harus diwujudkan dalam sikap kerja keras dan rela berkorban demi kemajuan untuk tercapainya kebahagiaan di dunia," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Sudikerta menyampaikan penghargaan kepada jajaran Pemkab Badung atas kerja keras dan partisipasinya mensukseskan pembangunan daerah sejalan dengan program pemerintah Provinsi Bali.

Ia mengharapkan kerja keras dan kebersamaan itu selalu ditingkatkan sehingga ke depan Kabupaten Badung benar-benar menjadi mangupura, kota yang menawan hati, tempat mencari keindahan, kedamaian dan kebahagiaan yang sekaligus mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakatnya.

"Makna mangupura sebagai sumber inspirasi bersama sekaligus motivasi dalam membangun masyarakat Badung yang dilandasi prilaku sosial menyama braya dan secara terintegrasi diimplementasikan mengikuti falsafah Tri Hita Karana," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015