Amlapura (Antara Bali) - Lantaran dipukul, Ni Kadek Lina (27) warga asal Dusun Wangsean, Desa Wismakerta, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem,  Bali melaporkan suaminya, I Ketut Lila (30) ke Mapolsek Sidemen.

Wanita setengah baya itu melapor ke Maposek Sidemen, Minggu. Dalam laporannya  dia mengaku dipukul suaminya pada Senin (1/11) lalu sekitar pukul 08.00 hingga muka dan lehernya lebam.

Selain itu, Lina dihadapan polisi mengaku kerap diperlakukan kasar oleh suaminya.

Karena tidak kuat diperlakukan seperti itu, Lina memutuskan untuk mengadukan ulah suaminya ke Polisi, dengan harapan kebiasaan "ringan tangan" suaminya berkurang. `"Sering dia melakukan perbuatan kasar kepada diri saya," katanya.

Jelas Lina, pemicu penganiayaan yang kerap menimpa dirinya karena faktor ekonomi yang kekurangan.

Bahkan tidak jarang, kata Lina masalah kecil yang bisa diselesaikan harus berbuntut panjang seperti halnya penganiayaan ini yang berawal dari perang mulut.

Mendapat laporan penganiayaan itu, seperti disampaikan Kepala Bagian Bina Mitra Polres Karangasem, AKP I Wayan Wirata mengaku aparat kepolisian langsung melakukan pemanggilan kepada I Ketut Lila, suami korban untuk dilakukan pemeriksaan.

Dalam pemeriksaan itu, kata Wirata dengan polos dia mengakui menganiaya istrinya lantaran jengkel karena istrinya sering ngomel dan ngoceh tidak karuan.

Dia berharap masalah yang ada bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

Saat ini, jelas Wirata, istrinya sudah dimintakan visum.

"Kami juga akan memanggil saksi untuk memperjelas permasalahannya," ujarnya.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010