Denpasar (Antara Bali) - Kondisi arus penumpang di Terminal Ubung, Denpasar yang melayani angkutan penumpang antar provinsi, khususnya tujuan Jawa dan Sumatera kini mulai normal, baik untuk keberangkatan maupun kedatangan.

I Made Suardika, staf Operasional Terminal Ubung, Denpasar, Senin, mengatakan pasca debu vulkanik erupsi Gunung Barujari di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang berdampak sampai ke Bali itu kini mulai normal kembali.

Ia mengatakan, sekarang erupsi Gunung Barujari di Lombok tidak ada kendala semuanya berjalan lancar, bisa dilihat karena tidak terjadi penumpukan seperti dua sampai tiga hari sebelumnya.

Data yang dihumpun sejak 30 Oktober hingga 8 November 2015 tercatat 507 bus yang berangkat dari Terminal Ubung, sedangkan yang tiba tercatat 323 bus.

I Made Suardika menambahkan, untuk jumlah penumpang yang berangkat melalui terminal ubung sebanyak 10.881 orang, sedangkan yang tiba dari sejumlah daerah tercatat 4.764 orang.

"Dilihat dari jumlah angkutan bus dan penumpang dari keberangkatan dan kedatangan, kondisi terminal sekarang kembali normal, " ujar Made Suardika.

Pasca ditutupnya Bandara Ngurah Rai, Denpasar sejak Selasa (3/11) malam hingga Kamis (5/11), akibat erupsi Gunung Bajuari Lombok, Nusa Tenggara Barat, kawasan Terminal Ubung, Denpasar, dipadati ratusan penumpang.

Meskipun penumpangnya membludak jurusan ke berbagai kota di Pulau Jawa, namun semuanya dapat ditangani dengan baik, berkat kesiapsiagaan mengarahkan armada yang ada secara maksimal.  (WDY)

Pewarta: Pewarta: Pande Yudha

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015