Yogyakarta (Antara Bali) - General Manager PT Angkasa Pura I Pandu Purnama mengatakan evakuasi pesawat Batik Air yang tergelincir di Landasan Ujung Timur Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Jumat sore, dilakukan malam ini.

"Evakuasi pesawat insyaallah nanti malam," kata Pandu Purnama di kawasan Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, Jumat.

Menurut dia evakuasi pesawat rute penerbangan Cengkareng-Yogyakarta akan dilakukan dengan mendatangkan tim dari Jakarta yang akan membawa peralatan untuk menarik pesawat.

Evakuasi dilakukan dengan memindahkan pesawat dari ujung utara landasan pacu (runway) 27 menuju Apront atau tempat parkir pesawat untuk memperlancar lalu lintas penerbangan lainnya.

Ia mengatakan hingga saat ini, pihak Angkasa Pura belum dapat mengetahui penyebab kerusakan pada pesawat yang memicu insiden overshoot pada pesawat dengan registrasi PK LBO yang dipiloti oleh Capt.Oscar Mirza itu.

"Hanya saja tadi saat mendarat kondisi memang sedang hujan," kata dia.

Pesawat Batik Air rute Soekarno Hatta menuju Yogyakarta tergelincir di Bandara Adisutjipto pada pukul 15.05 WIB pada Jumat sore. Pesawat tersebut sedianya mendarat di landasan pacu 09, namun tergelincir hingga ke ujung utara landasan pacu 27 dengan membawa sebanyak 161 penumpang yang terdiri atas 158 dewasa, 2 anak anak dan 1 bayi. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Luqman Hakim

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015