Kuta (Antara Bali) - Ribuan calon penumpang memadati loket pelaporan di masing-masing maskapai penerbangan baik di terminal domestik maupun internasional di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali, setelah dibuka kembali pukul 14.30 WITA, Kamis.

Dari pantauan Antara di Terminal Keberangkatan Internasional bandara setempat di Kuta, Kabupaten Badung, ribuan calon penumpang terlihat tertib antre untuk melakukan pelaporan atau "check-in".

Tidak ada keributan atau kegaduhan yang terjadi saat mereka memasuki pintu keberangkatan meskipun antrean cukup panjang terlihat karena petugas telah mengantisipasi hal itu.

Para calon penumpang pun nampak tertib mengantre memasuki loket pelaporan untuk selanjutnya memasuki ruang tunggu keberangkatan.

Hiburan pun diberikan pihak operator bandara di antaranya pertunjukkan musik akustik dan penampilan tari Bali kepada para calon penumpang.

Meski dibuka pukul 14.30 Wita, namun proses pemberangkatan baru bisa dilakukan dua jam atau sekitar pukul 16.30 Wita karena perlu ada sejumlah persiapan baik sistem maupun pesawat udara.

Belum diketahui maskapai dan tujuan pertama yang lepas landas termasuk maskapai yang tiba di Bali karena pihak Angkasa Pura I masih melakukan koordinasi dengan maskapai dan Air Navigasi.

Ditutupnya bandara itu sebelumnya menyebabkan hampir 700 jadwal penerbangan terganggu baik untuk kedatangan dan keberangkatan baik rute domestik dan internasional dengan ribuan penumpang terlantar di Bali akinat erupsi Gunung Barujari di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Bandara akhirnya dibuka karena pertimbangan dari BMKG dan Pusat Pengamatan Debu Vulkanik (VAAC) di Darwin, Australia yang menyatakan bahwa abu vulkanik telah menjauhi Bali. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015