Jakarta (Antara Bali) - Tim Nasional Jerman kalah 0-1 dari Irlandia dalam lanjutan kualifikasi grup D Euro 2016 di Aviva Stadium, Dublin, Jumat dini hari WIB.

Jerman membuka peluang pada menit ke-9 lewat sunduluan Boateng usai menerima umpan sepakan pojok, tetapi bola melambung tipis di atas mistar gawang.

Ozil sempat mencetak gol pada menit ke-19 namun wasit menganulirnya akibat posisi pemain Arsenal ini yang terlebih dahulu terperangkap offside.

Gol kemenangan Irlandia tercipta pada menit ke-70 lewat gol Shane Long. Menerima operan panjang dari penjaga gawang, Long yang lepas dari kawalan pemain belakang Jerman, sukses menandukkan Neuer dengan melesakkan tendangan dari sisi kanan gawang.

Delapan menit berselang Jerman nyaris menyamakan kedudukan lewat sepakan Muller. Menerima umpan silang Hector, Muller yang tak terkawal berhasil melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti, sayangnya bola melenceng tipis dari sasarannya.

Dengan kemenangan ini, Irlandia menjaga peluang mereka untuk lolos ke Euro 2016. Mereka kini menempati posisi tiga klasemen sementara dengan capaian 18 poin, atau sama dengan yang dikumpulkan Polandia di posisi dua yang lebih unggul selisih gol. Sementara Jerman tak beranjak dari puncak klasemen. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Try Reza Essra

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015