Denpasar (Antara Bali) - General Manager PT Garuda Indonesia Bali Syamsuddin JS mengatakan pihaknya menargetkan penjualan tiket maskapai sebesar Rp13 miliar pada kegiatan "Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2015" digelar selama tiga hari hingga Minggu (4/10).

"Saya hanya menargetkan penjualan tiket sebasar Rp13 miliar. Target ini sama dengan kegiatan GATF pada bulan April lalu," katanya di sela pembukaan acara GATF di Kuta, Bali, Jumat.

Ia beralasan mengapa target penjualan tidak berubah dari pelaksanaan kegiatan bulan April lalu, karena dengan situasi ekonomi yang lesu (lemah), baik di Indonesia maupun luar negeri akan sangat signifikan mempengaruhi daya beli masyarakat.

"Turunnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS, sudah tentu akan berkurangnya pembelian tiket pesawat oleh warga, sebab mereka akan mengurangi juga berwisatanya keluar negeri maupun ke sejumlah daerah," ucapnya.

Syamsuddin menjelaskan, GATF 2015 diikuti 15 mitra usaha IATA Agent Garuda Indonesia di antaranya Abbey Travel, Aerotravel, AntaVaya Tour, Bali Cemerlang Tours, Bali Duta Express, Bali Wisata Tour, Bayu Buana Travel, Dwidaya Tour, HIS Bali Tours, KCBJ Tour, Palmmas Tour, Rotama Tour, Suman Tour, dan Wita Tour, serta Cargo service Center Garuda dan BCA sebagai bank partner.

Dikatakan, kegiatan GATF 2015 yang mengambil tema "Fly with style" ini diadakan untuk memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan informasi daerah tujuan wisata terbaik di domestik dan internasional, serta memfasilitasi para traveler mendapatkan harga tiket dan paket wisata yang menarik dengan harga terjangkau.

Selain itu, kata dia, "Travel Fair" ini dimaksudkan juga untuk mendukung program pemerintah dalam pengembangan pariwisata nasional.

Sementara itu, Kepala Kantor Fungsional Consumer Card Bank BCA Kuta, Wirya Setiawan mengatakan apresiasinya terhadap pelaksanaan GATF 2015.

Langkah tersebut adalah merupakan suatu kebanggaan bagi Bank BCA untuk bekerja sama kembali dengan Garuda Indonesia dalam kegiatan "Travel Fair".

"Selain mendukung peningkatan pariwisata Indonesia, kegiatan ini juga tentunya dapat memberikan beragam benefit bagi nasabah BCA sebagai wujud komitmen untuk selalu memberikan yang terbaik kepada nasabah," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015