Tabanan (Antara Bali) - SMP Negeri 1 Selemadeg mendapat kepercayaan mewakili Kabupaten Tabanan dalam mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Bali tahun 2015.

Penilaian terhadap sekolah tersebut dilakukan oleh tim yang diketuai Agung Dhayani yang juga merupakan Kabag Kesejahteraan Biro Kesra Setda, Provinsi Bali dihadiri penjabat Bupati Tabanan, I Wayan Sugiada serta Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tabanan I Putu Santika, Jumat.

Ketua tim penilai Agung Dhayani mengatakan, program usaha kesehatan sekolah (UKS) hendaknya menjadi perhatian semua pihak, karena dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Pelaksanaan program UKS dapat menjadi perhatian semua pihak, serta semuanya memiliki komitmen dan pandangan yg sama, sehingga menjadi program yang mempunyai nilai strategis untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Agung Dhayani menjelaskan, kegiatan lomba merupakan salah satu alternatif memotivasi para pembina dan pelaksana program UKS untuk menjadi kreatif, inovatif dan edukatif.

"Wujudkan sekolah sehat dengan memberikan komitmen dan dukungan untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat secara berkesinambungan dan berkelanjutan," ujar Agung Dhayani.

Penjabat Bupati Tabanan, I Wayan Sugiada memberikan apresiasi adanya kegiatan Lomba Sekolah Sehat (LSS), karena merupakan salah satu jalan menuju percepatan tercapainya tujuan pendidikan nasional.

"Selaku pimpinan daerah, saya menyambut gembira adanya kegiatan Lomba Sekolah Sehat. Saya Yakin kegiatan ini akan mampu menumbuhkan kesadaran seluruh warga sekolah akan pentingnya penyelenggaraan pendidikan secara baik dan benar yang nantinya akan membuka jalan untuk menuju percepatan tercapainya tujuan pendidikan nasional," ujarnya.

"Pemerintah Kabupaten Tabanan senantiasa mendukung sekolah yang mewakili Tabanan dalam LSS Tingkat Provinsi. Dalam mendukung terselenggaranya lomba sekolah sehat ini pemerintah setempat mendorong, memotivasi, dan memfasilitasi sekolah-sekolah yang dinilai siap dan mampu melaksanakan lomba sekolah sehat, tak terkecuali SMP Negeri 1 Selemadeg," ujar Sugiada.

Ia mengharapkan agar SMP Negeri 1 Selemadeg bisa menjadi yang terbaik dan mampu membawa nama baik Kabupaten Tabanan di tingkat Provinsi Bali.

Selain itu mempunyai harapan besar agar sekolah yang menjadi duta Kabupaten Tabanan dalam lomba ini menjadi yang terbaik, ujarnya.  (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015