Denpasar (Antara Bali) - Komando Daerah Militer IX/Udayana menggelar bakti sosial yakni pasar murah dan donor darah memperingati Hari Ulang Tahun ke-70 Tentara Nasional Indonesia, 5 Oktober 2015.

"Secara langsung kegiatan ini akan meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari," kata Kepala Staf Kodam IX/Udayana, Brigadir Jenderal TNI Hadi Kusnan di Denpasar, Rabu.

Penyelenggaraan pasar murah selama satu hari itu digelar di Lapangan Praja Raksaka, Kepaon Denpasar. Pasar murah itu menjual berbagai jenis kebutuhan pokok dengan harga yang jauh di bawah dari harga pasar pada umumnya.

Kodam IX/Udayana beserta jajarannya dan juga TNI AU maupun TNI AL yang berada di wilayah kodam setempat juga menggelar donor darah dengan diawali donor Hadi Kusnan sebagai pendonor pertama.

Donor darah itu, lanjut dia, untuk mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali, karena darah yang terkumpul dari kegiatan ini nantinya akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang," imbuhnya.  (DWA)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015