Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Provinsi Ikatan Anggar Seluruh Indonesia Bali mengirim empat atlet ambil bagian dalam kejuaraan nasional anggar di Cibubur, 3-7 November 2010.

"Kami tidak membebankan target, tetapi atlet harus bisa bertanding dengan percaya diri mencapai prestasi," kata Sekretaris Pengprov Ikasi Bali Izzudin Don di Denpasar Kamis.

Ke empat atlet yang diturunkan itu adalah Setyo Rini di nomor floret senior putri, Rai Gunawan, Sabel senior putra, Putu Andre floret senior putra, dan Gede Indria Bara di nomor degen yunior putra.

Para atlet anggar Bali sudah dibekali teknik, fisik dan semangat untuk bisa terjun dengan percaya diri dalam menghadapi lawan-lawan dari berbagai daerah untuk mencapai kemenangan.

Izzudin yang juga wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Bali mengatakan, Sulsel dan Kalimantan Timur pada Kejurnas Anggar 2010 akan menurunkan atlet yang sudah berpengalaman.

Apalagi Kaltim maupun Sulsel bertekad menyabet emas sebanyak mungkin dalam Kejurnas, tetapi semua daerah tentu memiliki keinginan untuk meraih yang terbaiknya, kata Izzudin.

Bali, kata Izzudin, berupaya bisa meraih peringkat empat besar pada Kejurnas 2010, namun kalau bisa lebih tinggi lebih baik, kata dia.

Keempat atlet anggar Bali sebelum diterjunkan ke arena Kejurnas, sudah mendapat gemblengan keras baik teknik dan fisik sehingga setiap atlet memiliki mental juara.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010