Singaraja (Antara Bali) - Ketua Umum Pengprov Lembaga Karatedo Indonesia Bali Gede Winasa melantik Pengurus Kabupaten Lemkari Buleleng periode 2010-2014 di Singaraja, Minggu.

Selaku Ketua Umum Lemkari yang baru, Dewa Nyoman Sukrawan yang juga Ketua DPRD Buleleng, menerima tanda kehormatan sebagai penyandang sabuk hitam Dan I dari anggota Dewan Guru Pengurus Besar (PB) Lemkari Rossi Nurasjati Dan V karate.

Gede Winasa yang juga Bupati Jembrana, dalam sambutannya mengatakan bahwa Buleleng masih menjadi gudangnya atlet-atlet karate, khususnya Lemkari. Prestasi karateka dari wilayah utara Bali cukup membanggakan, baik di regional maupun nasional.

Ia memuji prestasi atlet Lemkari Bali dalam kejuaraan-kejuaraan di tingkat nasional, bahkan sempat meraih juara umum yang justru diperkuat oleh karateka dari Buleleng seperti Ari Setiawan juara "best of the best", sekaligus memboyong piala Wakil Presiden.

Winasa mempunyai keyakinan di bawah kepemipinan Dewa Nyoman Sukrawan akan mampu membawa kemajuan Lemkari di daerah Bali, umumnya dan Buleleng khususnya. Lebih-lebih begitu dilantik dia mampu menyelenggarakan diklat pelatih se-Bali.

Menurut Winasa, yang masih belum mampu diwujudkan selama memimpin Lemkari Bali adalah impian untuk membangun sebuah dojo sebagai tempat latihan karateka.

Bupati Buleleng diwakili Kepala Dinas Pendidikan Gede Suyasa sesaat sebelum membuka Diklat Pelatih Lemkari Bali, menyatakan kebanggaannya atas kontribusi Lemkari kepada daerah yang telah mampu membawa nama baik Buleleng dalam kancah perkarateaan di tingkat Bali maupun nasional.(*)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010