Gorontalo (Antara Bali) - Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo Idris Rahim mengatakan bahwa Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dijadwalkan akan membuka Festival Boalemo pada 10 September 2015.

"Kehadiran wapres sudah dipastikan pada Rapat Koordinasi Sail Tomini dan Festival Boalemo tingkat kementerian dua hari lalu. Panitia di daerah sedang memantapkan persiapan untuk itu," katanya di Gorontalo, Jumat.

Sejumlah menteri juga akan hadir diantaranya Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti dan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Wagub berharap kedatangan wapres, menteri dan para duta besar di Boalemo akan memberikan dampak positif bagi perkembangan perekonomian daerah. "Yang paling penting bisa menarik investor untuk menanamkan modalnya di Gorontalo. Festival ini saat yang tepat untuk memberitahu apa saja potensi daerah ini," tambahnya.

Menurutnya saat ini persiapan festival tersebut sudah mencapai 90 persen, dengan koordinasi yang intensif antara panitia pusat dan daerah.

Festival itu  akan digelar 10-14 September 2015 dan merupakan rangkaian dari Sail Tomini di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Berbagai kegiatan seperti Festival Karawo, Malam Ikan Duwo, gelar etnis budaya Gorontalo, Jawa, Bajo dan NTB, lomba perahu dayung, jet ski hingga penebaran benih ikan. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015