Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Kota Denpasar mendukung para siswa yang bergabung pada Club Sepeda Roda Emas Sekolah Raj Yamuna untuk melakukan perjalanan menuju DKI Jakarta.

Asisten Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar Nyoman Ngurah Jimmy Sidharta saat menerima Penasehat Club Sepeda Raj Yamuna Denpasar, Ida Pandita Shri Begawan Penyarikan di Denpasar, Rabu, mengapresiasi keikutsertaan para pelajar menjajal Kota Jakarta.

"Kami berharap para peserta dapat menjaga stamina fisik dan mentalnya masing-masing mengingat jarak temput cukup jauh. Selain itu doa restu dari orang tua juga sangat penting supaya selamat sampai tujuan," katanya.

Ia mengatakan tidak hanya dengan jalur pendidikan saja bisa meraih prestasi, namun diluar jalur pendidikan formal juga bisa, seperti club sepeda.

"Pemerintah Kota Denpasar sangat mendukung Club Sepeda Roda Emas Sekolah Raj Yamuna untuk mengikuti relly sepeda rute Denpasar-Jakarta dengan menempuh jarak 450 Km," ucapnya.

Sementara Ida Shri Begawan mengatakan kegiatan "gowes to Jakarta" dilaksanakan berdasarkan "Filosofi Madokin Anak Titipan Tuhan" untuk dididik guna menjadi "Suputra Putra Sesana".

Dengan nilai-nilai sejarah, spirit kebangsaan, filsafat hidup dan tekad kuat dari pahlawan bangsa untuk membebaskan bangsa dari penjajahan fisik, sosial, ekonomi, dan kebudayaan melalui pendidikan sejak dini. Program ini rutin dan berkesinambungan guna bergulir merevolusi mental anak-anak.

Ida Shri Begawan menjelaskan kegiatan itu dilaksanakan 5 - 20 September 2015, selanjutnya setelah tiba di Jakarta rombongan akan menghadap Presiden Joko Widodo guna mendukung program revolusi mental.

"Kami sudah melakukan persiapan secara maksimal, selain itu kami juga sudah mempunyai pengalaman pertama dan kedua saat melakukan kegiatan `gowes` seperti sekarang ini, dan kami mohon dukungan dari masyarakat supaya bisa berjalan dengan selamat serta sukses," kata Ida Begawan.

Dikatakan rombongan relly tersebut didampingi para pesepeda profesional dari Tim Samas serta tim kesehatan.

"Soal persiapan kami sudah matang, terlebih didampingi tim sepeda berpengalaman yakni Club Sepeda Samas dan tim kesehatan," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015