Gianyar (Antara Bali) - Tim sepak bola Bali United berhasil mempermalukan Persija Jakarta dengan skor telak 3-0 dalam pembukaan turnamen Piala Presiden Republik Indonesia 2015 di Lapangan Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu Sore.

Gol pertama Bali United dicetak pemain tengah, Sandi Sute pada laga yang baru berjalan 8 menit melalui sundulan setelah mendapat umpan dari Fadil Sausu pada babak babak pertama.

Kemudian gol kedua dicetak pemain penyerang Sutan Sama menit ke-33 melalui tendangan keras mengarah ke arah kiri gawang Persija Jakarta yang dijaga Andry Tani.

Gol yang dicetak Sutan Sama itu membuat pemain yang berjulukan "Serdadu Tridatu" tersebut terus meningkatkan serangan ke gawang Persija Jakarta sehingga kembali berhasil mencetak gol menit ke-46 melalui sundulan pemain penyerang Lerby setelah mendapat umpan dari Sultan Sama.

Hingga peluit panjang, skor 3-0 tetap bertahan untuk kemenangan Bali United melawan Persija Jakarta yang dipimpin oleh wasit Thorik.

Pertandingan tersebut menghasilkan dua kartu kuning, yakni Boby Satria dan Bayu Gatra (keduanya Bali United) serta akumulasi kartu kuning yang didapat Alan Acier (Persija Jakarta).

"Saya mengakui fisik, kecepatan dan agresifitas pemain Bali United sangat baik dari tim kami," kata pelatih Persija Jakarta Rahmad Darmawan.

Ia menambahkan dalam babak berikutnya Persija Jakarta akan memperbaiki strategi tim dan membalas dibabak berikutnya saat bertemu Bali United.

Sementara itu, pelatih Bali United, Indra Sjafri, mengakui bersyukur kemenangan ini menjadi modal awal untuk dipertandingan kedua saat bertandang ke markas Persija Jakarta.

"Kemenangan ini sebagai bukti apa yang sudah diberikan pelatih mampu direalisasi dengan baik para pemain sehingga mampu menguasai bola dan mengambil peluang dengan baik pada babak pertama," ujarnya.

Saat ini, Bali United sudah memiliki ciri khas permainan sehingga akan terus ditingkatkan pada pertandingan berikutnya sehingga mampu meraih poin dalam babak berikutnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015