Negara (Antara Bali) - Pemkab Jembrana menargetkan masuk tiga besar dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali, seperti prestasi tahun 2005 dan 2011.

"Kalian harus berjuang keras untuk mencapai target tersebut. Dengan kerjasama, disiplin serta semangat bertanding, saya optimis Jembrana akan mampu menyamai prestasi tahun 2005 dan 2011, yaitu meraih posisi ketiga," kata Bupati Jembrana I Putu Artha, saat melepas kontingen Porprov daerah tersebut, di Negara, Jumat.

Menurutnya, untuk meraih medali, atlet harus memiliki kemampuan teknik serta didukung mental yang kuat, serta kekompkan ofisial termasuk pelatih.

Ketua KONI Jembrana I Nyoman Werka mengatakan, pihaknya menargetkan memperoleh 41 medali emas, dari beberapa cabang olahraga yang sudah diperhitungkan sebelumnya.

Ia mengaku, untuk mencapai target tiga besar, saingan terberat muncul dari Kabupaten Badung, Kota Denpasar dan Kabupaten Buleleng sebagai tuan rumah.

Sedangkan Ketua Kontingen Kabupaten Jembrana Putu Adi Paramarta mengatakan, untuk bertanding dalam Porprov kali ini, pihaknya mengirim 350 atlet, 63 pelatih, 22 orang manajer dan 15 orang ofisial.

"Kami akan mengikuti 28 cabang olahraga dari 30 yang dipertandingkan. Untuk cabang taekwondo dan brige kami tidak ikut, karena di Jembrana belum terbentuk kepengurusan cabang olahraga tersebut sehingga tidak bisa mendaftar," katanya.

Porprov Bali Ke XII berlangsung di Kabupaten Buleleng mulai tanggal 13 hingga 19 September, sementara atlet Kabupaten Jembrana diberangkatkan dalam dua gelombang.(GBI)

Pewarta: Pewarta Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015