Denpasar (Antara Bali) - Sekretaris Daerah Kota Denpasar A.A Ngurah Rai Iswara melepas secara resmi 714 atlet kontingen dari daerah itu untuk bertanding diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Bali di Kabupaten Buleleng, 1-19 September 2015.

"Saya berharap 741 atlet dari 32 cabang olahraga dan empat cabang eksibisi kontingen Denpasar ini mampu menjunjung sportivitas dalam ajang itu," ujar Rai Iswara, usai pelepasan atlet di Denpasar, Kamis.

Dalam acara pelepasan itu, selain melepas 741 atlet, Sekda Denpasar juga melepas 162 pelatih dan 68 orang ofisial yang dihadiri Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Wakil Ketua DPRD I Wayan Mariana Wandhira, Ketua Umum KONI Denpasar, I Nyoman Putrawan.

Ia mengatakan, Povprov Bali sebagai pembentukan generasi muda di bidang olahraga guna meraih prestasi dan berharap pelatih, atlet maupun ofisial mampu menjaga dan membangun rasa kebersamaan.

Pihaknya meminta kepada atlet Denpasar tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam bertanding. "Kami minta seluruh kontingen Denpasar menjaga kebersamaan, baik saat bertanding maupun di luar pertandingan sehingga apa yang menjadi tujuan bersama mampu diwujudkan," ujarnya.

Rai Iswara mengemukakan, Porprov ini sebagai wahana berkompetisi bagi atlet muda untuk mengembangkan potensi sekaligus meraih prestasi masing-masing cabang olahraga.

"Kami ingin menekankan bahwa pentingnya pembinaan atlet sejak usia dini dan pencarian bibit atlet berbakat agar prestasi olahraga di Kota Denpasar terus meningkat sehingga pencapaian prestasi bisa lebih baik dari sebelumnya," ujarnya.

Terkait prestasi Porprov sebelumnya, Rai Isawara berharap kontingen Kota Denpasar nantinya mampu memperbaiki peringkat pada Porprov Bali XI/2013 di Denpasar sebagai juara umum II dan harus meningkat menjadi juara umum Porprov Bali XII di Bumi Panji Sakti Buleleng itu.

"Kami berharap para atlet dapat mengejar prestasi terbaik dari sebelumnya sehingga target yang diberikan tidak menjadi beban untuk dapat mewujudkan apa yang kita harapkan bersama," ujarnya.

Ketua Umum KONI Denpasar, I Nyoman Putrawan menargetkan kontingen Denpasar mampu meraih medali sebanyak mungkin sehingga mewujudkan obsesi sebagai juara umum Porprov Bali.

"Saya berharap semua cabang olahraga yang diikuti kontingen Denpasar dapat meraih medali sehingga tampil menjadi juara umum," ujarnya.

Sebelumnya, Kontingen Denpasar masuk sebagai juara umum kedua karena berhasil merebut medali emas dari 15 cabang olahraga pada Porprov XI/2013 dan kalah selisih empat medali emas dari juara umum Badung.

"Mudah-mudahan untuk meraih juara umum Porprov tahun ini kekurangan sebelum bisa dilebihkan sekarang," ujar Putrawan.

Sementara Sekum KONI Kota Denpasar, I Made Suartana I Made Suartana menambahkan kontingen Kota Denpasar terbesar di Porprov Buleleng.

"Sebelum berlaga di Porprov Buleleng, para atlet, pelatih serta ofisial akan dibekali dengan pembentukan charakter building lewat pemusatan latihan sentralisasi di Hotel Pop Haris Balun Denpasar, sehingga melahirkan mental juara," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015