Amlapura (Antara Bali) - Polisi di Kabupaten Karangasem saat ini memburu sekelompok orang yang diduga teroris yang menggunakan sebuah mobil dan dilengkapi senjata api.

Kepala Bagian Bina Mitra Polres Karangasem AKP Wayan Wirata dikonfirmasi di Amlapura, Kamis mengemukakan bahwa pihaknya memang mendengar informasi adanya sekelompok orang membawa senjata api berkeliaran.

"Kami memang mendengar kabar ada kawanan bersenjata berkeliaran, tetapi operasi yang kami lakukan saat ini bukan untuk itu, melainkan hanya bersifat operasi biasa," katanya.

Wirata menegaskan bahwa aparat kepolisian saat ini tengah gencarnya memberangus keberadaan teroris maupun kelompok bersenjata yang mengganggu keamanan.

"Apapun isu yang muncul apalagi menyangkut keamanan pasti kami sikapi," ujarnya.

Informasi lain menyebutkan bahwa sekelompok orang bersenjata itu menggunakan mobil warna biru yang beranggotakan sekitar tujuh orang dan dilengkapi tiga senjata laras panjang.

Masih berdasarkan informasi yang beredar, kelompok bersenjata tersebut diduga menuju daerah Bangli atau hutan di kawasan Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem.

Informasi lainnya menyebutkan, kelompok tersebut dikabarkan menuju wilayah Karangasem. 

Keberadaan orang mencurigakan dengan bersenjata lengkap ini membuat aparat keamanan di Karangasem siaga.

Polisi melakukan operasi dengan menggelar penjagaan di sejumlah titik strategis.

Operasi dilakukan di pintu masuk menuju Karangasem, yakni perbatasan Karangasem dengan Klungkung dan Bangli tepatnya di Kecamatan Rendang atau di pintu masuk Desa Yeh Malet, Kecamatan  Manggis dan Kecamatan Kubu.

Operasi yang melibatkan hampir semua kesatuan di Mapolres Karangasem dipimpin langsung Kapolres AKBP Ketut Onik Suirawan.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010