Negara (Antara Bali) - Ratusan warga Kabupaten Jembrana, termasuk pejabat Pemkab setempat mengayuh sepeda gayung, serangkaian perayaan HUT Kota Negara ke 120, Minggu.

"Kegiatan bersepeda santai ini sebenarnya rutin dilakukan setiap hari Minggu, saat car free day. Tapi serangkaian dengan HUT Kota Negara ke 120, peserta dari kalangan masyarakat umum membludak," kata Ketua Panitia HUT Kota Negara yang juga Sekkab Jembrana I Gede Gunadnya.

Ia memperkirakan tidak kurang dari 500 warga ikut ambil bagian menempuh jarak 12 kilometer, dimulai dari Gedung DR. Ir Soekarno lalu masuk ke wilayah pinggiran kota, hingga kembali ke tempat semula.

Dari kalangan pejabat tampak Bupati I Putu Artha, Wakil Bupati I Made Kembang Hartawan, Ketua DPRD I Ketut Sugiasa, Komandan Kodim 1617 Jembrana Letkol. Inf. Sansan Iskandar dan Wakapolres Jembrana Komisaris Anak Agung Rai Laba, turut serta dalam kegiatan ini.

"Khusus untuk hari ini, kami sediakan hadiah hiburan lewat undian, seperti sepeda gunung, dengan hadiah utama sepeda motor. HUT Kota Negara adalah pesta rakyat, yang diselenggarakan satu bulan penuh dengan berbagai hiburan," ujar Gunadnya.

Sementara Artha mengatakan, antusiasme masyarakat yang tinggi, baik ikut menjadi peserta maupun sekedar menonton, menjadi bukti mereka ikut merasakan perayaan HUT Kota Negara.

Ia berharap, dengan berbagai kegiatan serta hiburan, makin memupuk rasa cinta masyarakat terhadap Kabupaten Jembrana.(GBI)

Pewarta: Pewarta Gembong Ismadi

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015