Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia Denpasar segera menggelar pemusatan latihan untuk para atletnya dalam dua tahap untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Bali di Kabupaten Buleleng pada 1-19 September 2015.

"Pemusatan latihan tahap pertama dilakukan pada 27 Agustus hingga 3 September dan tahap kedua mulai 4 hingga 12 September 2015," kata Ketua Umum KONI Denpasar, Nyoman Putrawan, di Denpasar, Senin.

Upaya itu dilakukan mengingat jadwal pertandingan dalam ajang itu terlalu mepet sehingga pihaknya menyiasati atlet yang dijadwalkan bertanding pada minggu pertama dilakukan tahap pemusatan latihan tahap satu dan atlet yang turun minggu kedua, dilakukan pemusatan latihan tahap dua.

Untuk pemberangkatan kontingen Denpasar tahap pertama dilakukan 31 Agustus hingga 4 September dan pemberangkatan kontingen tahap dua 7 hingga 12 September.

"Secara teknis masing-masing atlet yang mengikuti pemusatan latihan sudah dijadwalkan keberangkatannya ke Buleleng," ujarnya.

Selain melakukan programpemusatan latihan senteralisasi, Denpasar juga memprogramkan pemusatan latihan desentralisasi dan program pembekalan mental.

"Dengan upaya itu fisik, stamina dan mental atlet terjaga kuat sehingga nilai nilai sportifitas terwujud sesuai harapan," ujarnya.

Ia menambahkan program pemusatan latihan desenteralisasi dan sentralisasi menjadi standar program yang harus diikuti atlet sesuai dengan tahapan tersebut.

"KONI Denpasar tetap mengacu pada standar program pembinaan atlet yang jelas telah diputuskan dalam rapat anggota," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015