Denpasar (Antara Bali)--Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengajak seluruh komponen masyarakat Bali untuk memantapkan rasa patriotisme dan nasionalisme sebagai landasan dalam melaksanakan pembangunan, mewujudkan masyarakat Bali yang maju, aman, damai, dan sejahtera (Mandara).

Demikian disampaikan Pastika saat memberikan sambutan pada acara resepsi peringatan hari Ulang Tahun ke-70 Proklamasi kemerdekaann Republik Indonesia yang digelar di halaman Kantor Gubernur Bali, Niti Mandala, Denpasar Senin (17/8).

Lebih lanjut Pastika menyampaikan bahwasannya peringatan ulang tahun ke 70 Proklamasi Kemerdekaan RI hari ini merupakan momentum untuk memantapkan kehidupan berbangsa dan bernegara melalui penanaman nilai-nilai bangga dan cinta tanah air, bangsa dan negara.

Bangsa Indonesia memiliki kebinekaan ras, suku, agama, dan budaya yang tersebar di seluruh pelosok nusantara. Keberagaman tersebut menjadi modal dasar terbangunnya kebersamaan dalam satu bangsa, satu tanah air, dam satu bahasa , yaitu Indonesia.

Demikian pula halnya Bali dimana sejalan dengan kemajuan pembangunaan, Bali berkembang menjadi daerah yang sangat heterogen, namun berkat komitmen dan kesadaran semua pihak, semua komponen masyarakat , kita senantiasa dapat mewujudkan suasana aman, damai, rukun dan harmonis dalam keragaman tersebut.

Pastika juga menyampaikan digelarnya resepsi pada malam hari ini sebagai salah satu wujud rasa syukur karena seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT Ke-70 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Provinsi Bali berlangsung lancar, disamping itu melalui acara ini akan terbangun semangat kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat Bali.

Ia mengajak seluruh komponen bangsa senantiasa memelihara kebersamaan, persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa bernegara. Mengakhiri sambutannya Pastika menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terwujudnya kondisi aman, serta kehidupan yang rukun dan harmonis terutama terkait dengan peringatan hari yang bersejarah ini.

Acara yang berlangsung dengan penuh keramahtamahan ini diawali dengan pemotongan tumpeng kuning oleh Gubernur Pastika yang didampingi oleh Wagub Sudikerta, Wakil DPRD Provinsi Bali Sugawa Kory , Ny Ayu Pastika dan Ny Dayu Sudikerta, yang kemudian dilanjutkan dengan santap makan malam bersama dengan diiringi pentas seni berupa tari dan lagu.

Turut hadir dalam acara resepsi kali ini seluruh pimpinan SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Blai, Anggota Paskibraka Provinsi Bali Tahun 2015 serta undangan lainnya. (WDY)

Pewarta:

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015