Denpasar (Antara Bali) - Peluncuran program tabungan emas di PT Pegadaian (Persero) Denpasar, Bali, Sabtu, yang juga menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia, ramai diminati masyarakat Denpasar.

"Saat ini sudah ada 100 nasabah yang mendaftarkan diri mengikuti tabungan emas di Pegadaian karena dengan menabung Rp5.000 sudah dikonversi dalam bentuk emas 0,01 gram," kata Kepala Cabang PT Pegadaian (Persero) Denpasar, I Putu Suryawan di Denpasar.

Program tabungan emas di PT Pegadaian Denpasar, Bali, sengaja di luncurkan saat peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI karena sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan masyarakat dalam membangun perekonomian bangsa khususny dalam berinvestasi.

Selain itu, program itu sebagai inovasi PT Pegadaian yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ingin menawarkan investasi menarik untuk masyarakat Bali.

"Program ini memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memiliki emas batangan dengan cara menabuing," ujarnya.

Ia mengatakan belum menargetkan perolehan nasabah dalam program itu, namun apabila antusias masyarakat untuk berinvestasi emas batangan kemungkinan besar ada target khusus.

"Kegiatan peluncuran tabungan emas ini akan berlangsung selama tiga hari ke depan," ujarnya.

Untuk 100 orang nasabah yang mendaftarkan diri dalam program itu, akan mendapat bonus tabungan Rp100.000 per orang untuk dikonversi menjadi emas.

Ia mengatakan selama program peluncuran tabungan emas itu, kata dia, nasabah dapat melakukan transaksi dari Pukul 09.00 Wita hingga 15.00 Wita.

Untuk mengetahui harga emas di Pegadaian, akan dapat diakses melali web side www.pegadaian.co.id yang sudah dapat dilihat daftar harga emas terbaru setiap harinya setelah Pukul 10.00 Wita.(SRW)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015