Denpasar (Antara Bali) - Maria Londa, atlet yang turun di cabang atletik saat membela Indonesia dalam ajang SEA Games 2015, di Singapura beberapa waktu lalu, menerima bonus Rp40 juta dari Pemerintah Provinsi Bali karena berhasil meraih medali emas.

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih pada pemerintah yang telah memberikan apresiasi ini," ujar Maria Londa di Denpasar, Jumat.

Ia mengatakan dalam ajang SEA Games tersebut, pihaknya sudah dua kali mengukir prestasi di cabang atletik dan memberikan medali emas kepada Indonesia.

Maria tetap optimistis dalam kejuaraan bertaraf internasional, apabila dirinya dipanggil untuk membela Indonesia akan menunjukan kemampuan semaksimal mungkin sehingga mampu memberikan persembahan positif kepada bangsa, dan Bali khusunya.

"Dengan adanya penghargaan ini, akan menambah motivasi saya untuk mampu mengembangkan diri dan terus memberikan persembahan medali kepada Indonesia," ujarnya.

Selain Maria Londa ada sembilan atlet lainnya yang mendapat bonus di masing-masing cabang olahraga lainnya yakni Kornelis Kwangu Langu (tinju), Ni Kadek Any Pandini (judo), Putu Candra Murtiadi, Ni Kadek Ratna Dewi, Luh Putu Pratiwi (pencak silat), Ida Ayu Indria (golf), I GM Oka Sulaksana (layar), Abdurahman Wahyu (taekwondo), Juliadi (voli).

Kemudian, untuk pelatih di masing-masing cabang olahraga yang mampu mendulang prestasi itu juga diberikan bonus dari pemerintah Bali yakni Ketut Pageh (atletik), I GM Adi Swandana (tinju), Ni Made Suyudi (judo). Sedangkan dua juri yakni I Made Sudiasa Adnyana dan Koko Adi Putra.

Penyerahan bonus itu, dilakukan setelah apel HUT ke-57 Pemprov Bali di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, dengan nominal bonus untuk meraih medali emas sebesar Rp40 juta, medali emas beregu masing-masing Rp30 juta, medali perak perorangan Rp20 juta dan peraih medali perunggu Rp10 juta. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015