Denpasar (Antara Bali) - Komando Daerah Militer IX/Udayana menjaga stabilitas keamanan wilayah menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah yang digelar serentak 9 Desember 2015.

"Harus aman, kami bekerja bersama mendukung polisi dan masyarakat. Tidak ada cerita tidak aman itu sudah wajib hukumnnya," kata Panglima Kodam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Torry Djohar Banguntoro usai memimpin serah terima jabatan Danrem 163/Wira Satya di Denpasar, Jumat.

Jenderal bintang dua itu optimistis pilkada serentak di lima kabupaten dan kota di Pulau Dewata itu akan berlangsung aman dan lancar mengingat masyarakat yang dinilai telah matang dalam berdemokrasi termasuk para kandidat.

"Dengan adanya aturan hukum yang semakin modern dan demokrasi, para kandidat itu negarawan dan saya yakin juga masyarakat sudah mengerti dan terlatih," ucapnya.

Hal tersebut belajar dari pengalaman saat Pemilihan Legistlatif hingga Pemilihan Presiden yang dinilainya berjalan aman dan lancar.

"Buktinya semua `clear` (aman) dari Pilpres dan Pileg dan (Pilkada) serentak juga harus `clear`," tegasnya.

Di sisi lain pihaknya meminta Danrem 163/Wira Satya yang baru Kolonel Infantri I Nyoman Cantiasa yang menggantikan Kolonel Arh Nurchahyanto dan jajaran di seluruh wilayah Kodam Udayana untuk menjaga stabilitas keamanan.

Pada 9 Desember 2015 tercatat Kabupaten Badung, Tabanan, Bangli, Karangasem dan Kota Denpasar dijadwalkan menggelar Pilkada serentak.

Saat ini proses Pilkada tersebut masih dalam tahap pendaftaran calon di masing-masing KPU kabupaten/kota. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015