Denpasar (Antara Bali) - Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Bali akan mempertandingkan lima nomor dalam cabang olahraga itu pada ajang Pekan Olahraga Provinsi XII Bali di Kabupaten Buleleng, September 2015.

"Lima nomor yang dipertandingkan dalam ajang itu yakni chaca beginner couple, jive beginner couple, rumba begginer couple, solo chacha, dan hip hop," kata Ketua Umum Pengprov IODI Bali, Ni Made Suparmi, di Denpasar, Bali, Senin.

Ia mengatakan lima nomor itu diperuntukkan untuk atlet pemula yang turun dalam ajang itu karena sudah disepakati dalam rapat koordinasi (rakor) IODI Bali pada Sabtu (8/8) lalu di Denpasar.

Rapat tersebut dihadiri lima pengurus kabupaten/pengurus kota IODI se-Bali yakni Denpasar, Klungkung, Badung, Gianyar, Tabanan dan Buleleng.

"Untuk pertandingan akan dimajukan dari jadwal sebelumnya ke tanggal 5 dan 6 September 2015," ujarnya.

Ia mengakui dimajukannya jadwal tersebut karena pada 12 September 2015 akan diadakan kejurnas dansa di Mataram, NTB.

Atlet yang menjuarai Porprov Bali akan memperkuat IODI Bali dalam kejurnas tersebut. Sedangkan nomor-nomor yang dipertandingkan dalam kejurnas yakni solo walz dan chaca sebanyak tiga orang, chaca jive rumba (satu pasang atlet di atas 40 tahun).

Sementara itu, untuk kelas pre Amateur dipilih enam pasang dan beginner atau pemula sebanyak delapan pasang. "Karena jarak yang dekat, maka kami akan kirim banyak atlet dalam Kejurnas ini untuk perebutan tiket pra PON," ujarnya.

Untuk pesaingan terberat dalam Kejurnas nanti, kata dia, yakni dari Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Barat dan Papua. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015