Jakarta (Antara Bali) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Tengah untuk meresmikan kilang gas alam cair Donggi Senoro di Desa Uso, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Minggu.

Presiden Jokowi dan rombongan bertolak dari Bandara Juanda Surabaya pukul 08.00 WIB menuju Bandara Udara Hasanuddin Makassar dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan RI, Minggu.

Selanjutnya Presiden dan rombongan melanjutkan penerbangan dengan menggunakan pesawat CN 295 TNI AU menuju Bandara Udara Syukuran Aminuddin Amir Bubung Luwuk, Sulawesi Tengah, dan mendarat pukul 12.40 WITA.

Ikut dalam rombongan Presiden di antaranya adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan dan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek.

Presiden dan rombongan disambut Gubernur Sulawesi Tengah serta Ibu Zalzulmida Aladin Djanggola.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Presiden akan meresmikan Megaproyek Terintegrasi Pertamina, yakni sebuah proyek yang terintegrasi antara hulu dan hilir industri gas.

Proyek itu merupakan "joint venture" antara PT Pertamina (persero) melalui Pertamina Hulu Energi, Medco Energi, Mitsubishi Corporation dan Korea Gas Corporation.

Dalam kunjungannya tersebut, Presiden juga akan membagikan Kartu Asistensi Sosial untuk Penyandang Disabilitas Berat (KASPDB), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) DAN Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Desa Uso, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Joko Susilo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015