Denpasar (Antara Bali) - Gubernur Bali diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali, Cokorde Ngurah Pemayun membuka secara resmi pemilihan Jegeg Bagus Bali 2015 di Taman Budaya Denpasar.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi Bali membina generasi muda untuk berpartisipasi dalam pembangunan terutama bidang pariwisata," kata Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda, Sabtu malam.

Ia menjelaskan, sektor pariwisata di Bali mesti dibangun dengan karakter generasi muda yang budaya dan spiritual serta kuat dan kokoh.

Bukan hanya itu saja, generasi muda sebagai penerus keberlangsungan budaya dan pariwisata diharapkan mampu mempromosikan budaya dan pariwisata Bali di tingkat nasional dan internasional.

Ia menambahkan, pihaknya berharap ajang Jegeg Bagus Bali kedepan dapat ditingkatkan baik dari segi penyelenggaraan maupun kualitas dari peserta masing masing kabupaten seluruh Bali.

Sementara itu, Ketua Panitia Jegeg Bagus Bali 2015 yang juga Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Anak Agung Gede Yuniarta Putra mengatakan, peserta pemilihan putra putri terbaik di Bali dalam bidang pariwisata dan budaya itu berjumlah sembilan pasang "Jegeg" dan "Bagus" dari sembilan kabupaten/kota di Bali.

Ia mengatakan, sebelumnya panitia pemilihan Jegeg Bagus telah melakukan karantina peserta selama lima hari penuh yakni sejak 29 Juni sampai 1 Agustus 2015.

"Tujuan karantina adalah lebih memantapkan pemahaman dan penampilan dari para finalis sehingga dapat tampil maksimal pada acara final." imbuhnya.

Yuniarta Putra menambahkan, pemenang Jegeg Bagus Bali akan ditunjuk sebagai duta wisata dan budaya yang akan mewakili Pulau Dewata pada kegiatan kepariwisataan baik di dalam maupun luar Bali. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Bagus Andi

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015