Denpasar (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika akan kembali menggelar "simakrama" atau temu wicara dengan masyarakat di Pulau Dewata pada 1 Agustus 2015, setelah bulan sebelumnya sempat tertunda karena bertepatan Hari Raya Kuningan.

"Kami imbau bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya baik berupa saran, kritik bahkan permasalahannya kepada gubernur secara langsung dapat hadir pada acara tersebut," kata Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra, di Denpasar, Rabu.

Simakrama kali ini, ucap dia, akan dilaksanakan di Wantilan DPRD Provinsi Bali, Jalan Dr Kusuma Atmaja, Niti Mandala, Denpasar, yang dimulai dari pukul 09.00 Wita.

"Jadi, jangan ragu-ragu mari sampaikan aspirasi kepada Bapak Gubernur langsung, baik itu berupa saran dan kritikan, atau bahkan permasalahan yang tengah dihadapi," ujarnya.

Dewa Mahendra berharap dari masukan yang disampaikan masyarakat akan mendukung penyempurnaan program Bali Mandara selanjutnya.

Sedangkan terkait dengan tata cara "simakrama" masih sama seperti pelaksanaan simakrama sebelumnya. Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya Provinsi Bali dipersilakan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu pada pukul 08.00 Wita.

Simakrama akan dimulai pukul 09.00 Wita. Dalam simakrama tersebut Gubernur Pastika akan didampingi Wagub Sudikerta dan para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di jajaran Pemprov Bali.

Acara tersebut, lanjut Dewa Mahendra, akan berlangsung sampai dengan pukul 12.00 Wita dan ditutup Tri Sandhya serta makan siang bersama.

"Bagi masyarakat yang tidak dapat hadir dapat mendengarkan dan menyimak secara langsung melalui RRI Denpasar dan video streaming pada website www.birohumas.baliprov.go.id di jam yang sama," kata Dewa Mahendra. (WDY)

Pewarta: Pewarta Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Purnama Putra


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015