Nusa Dua (Antara Bali) - Kecelakaan lalu lintas secara beruntun yang melibatkan sejumlah kendaraan bermotor terjadi di kawasan Nusa Dua, Bali, Rabu sekitar pukul 13.30 Wita, mengakibatkan sedikitnya enam orang meninggal dunia.

Kecelakaan yang merenggut korban jiwa itu berawal dari sebuah truk yang mengangkut batu kapur melaju kencang di Jalan Bay Pass dari arah selatan, tiba-tina menyeruduk sepuluh kios dan 13 sepeda motor yang sedang parkir di daerah itu, ungkap seorang saksi di tempat kejadian.

Truk yang remnya diduga blong itu juga menghantam truk lain yang pengangkut es batu, sehingga sopir dan kondekturnya meninggal dunia di tempat kejadian, tepatnya di depan Perumahan Puri Gading, sekitar 25 km selatan Kota Denpasar.

Truk yang sedang "kalap" itu juga menabrak sebuah kendaraan  jenis "pick up" yang saat itu sedang berada di depannya.

Belum diperoleh kejelasan apakah penumpang atau pengemudi "pikc up" tersebut juga telah menjadi korban dalam kejadian itu.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Gde Sugianyar ketika dihubungi membenarkan telah terjadinya kecelakaan lalu lintas beruntun dengan jatuhnya sejumlah korban jiwa.

Namun, ia mengaku belum mengetahui secara pasti, baik mengenai jumlah korban jiwa maupun yang luka-luka.

Petugas Satlantas Polres Badung dan Poksek Kuta dilaporkan sedang melakukan evakuasi terhadap korban ke sejumlah rumah sakit terdekat, sekaligus mengatur arus lalu lintas di tempat kejadian guna menghindari kemacetan yang tergolong parah.

Para korban luka-luka yang segera memerlukan pertolongan antara lain dikirim ke Rumah Sakit Kasih Ibu dan rumah sakit yang ada di kawasan Jimbaran, serta Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar.

Mengenai identitas pengemudi truk yang tiba-tiba "mengamuk" itu, pihak kepolisian yang turun ke tempat kejadian belum dapat menjelaskan karena masih dalam upaya penyelidikan, (*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010