Denapsar (Antara Bali) - PT Telekomunikasi Indonesia Wilayah Bali Selatan meluncurkan fasilitas taman edukasi di Lapangan Lumintang, Denpasar, sebagai dukungan mewujudkan kota pintar atau "smart city".

"Kami bersama Pemerintah Kota Denpasar menyediakan fasilitas ini sebagai bentuk CSR Telkom untuk masyarakat," kata General Manajer PT Telkom Wilayah Bali Selatan, I Gusti Bagus Ranuh, di Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan peluncuran taman edukasi itu, bertujuan untuk meningkatan gairah masyarakat untuk mencari informasi melalu akses internet sehingga menambah wawasan tentang dunia luar.

Kegiatan itu, diresmikan langsung Wali Kota Denpasar, Rai D. Mantra, Pukul 08.30 Wita, yang juga bekerja sama dengan Dinas Kominfo di wilayah setempat.

"Dalam peluncuran taman edukasi itu, juga memperkenalkan konten pariwisata, kuliner, dan produk lokal Bali," ujarnya.

Pihaknya mengharapkan dengan adanya fasilitas tersebut masyarakat kota Denpasar lebih mudah mengakses internet dengan kecepatan tinggi dengan kecepatan 100 mbps.

Ia menambahkan dengan adanya fasilitas tersebut, juga dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh semua masyarakat Kota Denpasar.

"Fasilitas taman edukasi ini dapat memberikan kenyamanan untuk mengakses internet dengan mudah dan cepat," katanya.

Untuk fasilitas taman edukasi itu sudah ada di Jalan Kamboja, dan khusunya taman edukasi digital yang baru diluncurkan saat ini. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015