Denpasar (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengharapkan kepolisian menjaga soliditas dan profesionalisme dalam memaknai Hari Ulang Tahun ke-69 Bhayangkara Polri.

"Mantapkan soliditas dan profesionalisme, itu lebih penting. Kalau sudah solid dan profesional, semua bisa dikerjakan," katanya usai menghadiri upacara HUT ke-69 Bhayangkara Polri di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon, Denpasar, Rabu.

Pastika yang juga mantan Kepala Polda Bali itu juga meminta polisi harus lebih baik kapabilitas dan peralatan mengingat kasus kejahatan saat ini juga semakin canggih.

"Karena tuntutan zaman juga berjalan terus, polisi juga harus canggih baik peralatan, personel, maupun logistik karena kejahatan juga semakin canggih dan kompleks," ucap pensiunan komisaris jenderal polisi dengan bintang tiga itu.

Dalam upacara HUT ke-69 Bhayangkara Polri dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Bali, Inspektur Jenderal Ronny Sompie.

"Kami berterima kasih atas semua dukungan yang diberikan dari masyarakat dan instansi terkait dalam HUT Bhayangkara," ucapnya.

Dalam upacara peringatan tersebut, Ronny mengharapkan polisi memilki kinerja lebih baik sehingga mampu mendukung pembangunan nasional.

HUT ke-69 Bhayangkara Polri sendiri memiliki tema yang dinilai relevan dalam mendukung pembangunan negara yakni "Melalui Revolusi Mental, Polri Siap Memantapkan Soliditas Dan Profesionalisme Guna Mendukung Pembangunan Nasional".

Dalam upacara tersebut juga dihadiri sejumlah instansi di antaranya jajaran Pemerintah Provinsi Bali, Kodam IX/Udayana hingga perwakilan negara sahabat. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015