Depok (Antara Bali) - Presiden Joko Widodo akan memimpin upacara HUT ke-69 Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang diselenggarakan di Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jabar, Rabu pagi.

Dalam upacara bertema "Melalui Revolusi Mental, Polri Siap Memantapkan Soliditas dan Profesionalisme Guna Mendukung Pembangunan Nasional" itu, Presiden akan menjadi inspektur upacara dengan didampingi Wapres Jusuf Kalla.

Prosesi upacara dijadwalkan akan digelar pukul 09.00 WIB. Sementara beberapa pejabat negara yang dijadwalkan hadir dalam upacara tersebut di antaranya Menkopolhukam Tedjo Edhy, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko.

Tidak hanya di Mako Brimob, perayaan HUT Polri rencananya akan dilanjutkan di Mabes Polri, Jakarta dengan agenda syukuran dan buka puasa bersama pada sore hari ini.

Sebelumnya, persiapan jelang perayaan HUT Polri ke-69 sudah terlihat di area Mabes Polri. Tembok dan pagar Mabes Polri telah dicat ulang. Selain itu, lampu warna warni juga tampak menghiasi pagar Mabes sejak sepekan lalu. Juga, pohon-pohon di lingkungan Mabes kini berhiaskan lampu kelap-kelip berwarna putih.

Dalam perayaan HUT kali ini, Polri berharap kualitas kinerja Polri akan lebih baik dari tahun sebelumnya. Terkait hal itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Agus Rianto mendorong peran aktif masyarakat untuk mengkritisi kinerja Polri yang perlu diperbaiki.

"Pimpinan Polri menyadari jika Polri tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa dukungan masyarakat. Untuk itu, kami harapkan peran masyarakat dalam mengkritisi kinerja kami," ujar Agus. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Anita Permata Dewi

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015