Solo (Antara Bali) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap menjalankan berbagai tugas pemerintahan meskipun sedang mantu putera sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, yang menikah dengan Selvi Ananda di Solo, Jawa Tengah, kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Beliau tidak berkantor di Solo, tetapi tetap menjalankan sejumlah kegiatan yang harus dihadiri oleh Bapak Presiden," katanya saat mengunjungi Media Center Pernikahan Gibran-Selvi di Solo, Sabtu.

Presiden Jokowi, katanya, tetap memimpin roda pemerintahan, antara lain mengikuti perkembangan pemerintahan dan mengambil kebijakan penting soal pemerintahan.

Ia mengatakan, Presiden Jokowi berada di Solo pada 9 hingga 11 Juni 2015 terkait dengan acara pernikahan puteranya itu.

Selama berada di Solo, menurut dia, Presiden tetap menerima dan mengikuti semua perkembangan informasi penting terkait dengan kenegaraan.

"Beliau tetap akan update perkembangan-perkembangan yang ada, dan mengambil keputusan penting soal pemerintahan," katanya.

Presiden Jokowi pada Sabtu sehingga Minggu (7/6) berada di Solo, sedangkan pada Senin (8/6) ada jadwal kegiatan penuh di Jakarta yang harus dihadirinya.

"Beliau baru pulang ke Solo pada Selasa (9/6) sore, karena acara pernikahan puteranya yang dimulai Rabu (10/6) hingga Kamis (11/6)," katanya.

Ia menyebut kepemimpinan yang baik dari Jokowi, baik sebagai Presiden maupun sebagai seorang ayah.

"Beliau selama di Solo, kami menjamin tetap mengetahui perkembangan terkini pemerintahan," demikian Pratikno. (WDY)

Pewarta: Oleh Bambang Dwi Marwoto

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015