Kuta (Antara Bali) - Tim Bali United Pusam (BUP) tidak membawa pemain asingnya saat uji coba melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (27/5).

"Kami tidak mengirim pemain asing karena para pemain asing harus mengurusi administrasi," kata Sekretaris Umum Bali United, Michael Gerard, di Kuta, Bali, Senin.

Pihaknya mengakui hanya mengirim 20 pemain lokal diantaranya Bayu Gatra, Wahyu Kristanto, Loudry M Setiawan, Endra Permana, Sandi Darman Sute, Lerby Eliandri, Sultan Samma dan Fadil Suasu.

Selain melakukan uji coba, kata dia, BUP akan menggelar "coaching clinic" dan pembagian bola gratis untuk pelatih SSB maupun guru olahraga di semua tempat yang dikunjungi nanti. "Acara tersebut dijadwalkan sehari sebelum laga uji coba berlangsung, Selasa (26/5) nanti," ujarnya.

Pelatih Kepala BUP, Indra Sjafri mengaku anak asuhnya masih mampu mengimbangi permainan tim Borneo FC meski tanpa pemain asing. "Saya meyakini anak-anak bisa mengimbangi permainan Borneo FC," ujarnya.

Ia menegaskan BUP yang identik dengan para pemain lokal dan untuk pemain asing yang dimiliki "serdadu tridatu" itu yakni pemain belakang asal Cile, Febre Santis, dan penjaga gawang Yoo Jae Hoon yang tidak dibawa dalam alaga nanti.

Untuk kegiatan "coaching clinic", kata Indra, BUP hanya memberi tambahan pengetahuan tentang tehnik bermain yang baik kepada pemain usia dini. "Kegiatan ini sudah menjadi komitmen BUP dalam memberi pengetahuan kepada bibit pemain muda Indonesia," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015