Denpasar (Antara Bali) - Jajaran Polda Bali mengintensifkan patroli kawasan perairan seputar Pulau Dewata guna mengantisipasi masuknya teroris ataupun upaya kelompok tertentu menyelundupkan senjata api dan bahan peledak.

"Semua pintu masuk, termasuk dari perairan, kita amankan dengan melakukan patroli terus-menerus," kata Kapolda Bali Irjen Pol Hadiatmoko seusai menginspeksi pelaksanaan patroli di perairan Benoa, Nusa Dua, Selasa.

Dikatakan, untuk mendukung aparatnya melakukan patroli di kawasan perairan, pihaknya menerima bantuan sebuah kapal dari Mabes Polri yang dijadwalkan dioperasikan hingga dua bulan ke depan.

Menurut Kapolda Hadiatmoko, kapal patroli Punai dengan panjang 36 meter, lebar empat meter dan memiliki kemampuan kecepatan hingga 15 knot itu, setiap beroperasi disertai 23 personel.

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya antisipasi. Jangan sampai ada kelompok ataupun perorangan yang membawa senjata api melalui perairan," ujarnya.

Kapolda memastikan pengamanan kawasan perairan dapat terus ditingkatkan seiring dengan semakin merebaknya aksi kejahatan yang terjadi di beberapa daerah belakangan ini.

Terlebih Bali sebagai daerah tujuan wisata dunia, sudah seharusnya selalu dijaga keamanannya agar turis merasa aman dan nyaman dalam menikmati liburan.

"Pengamanan terhadap penunjang pariwisata seperti hotel, objek-objek wisata, dan lainnya sudah menjadi prioritas karena banyak wisatawan asing yang tinggal di pusat wisata ini," jelasnya.

Untuk dapat menjaga Pulau Bali agar selalu kondusif, pihaknya dalam kesempatan tersebut mengharapkan peran aktif masyarakat untuk selalu peduli terhadap lingkungan masing-masing serta menjalin koordinasi dengan pihak keamanan.

"Mari kita sama-sama menjaga keamanan pulau wisata ini agar selalu kondusif, sehingga Bali terus menjadi pilihan tujuan kunjungan wisatawan," katanya berharap.(*)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010