Denpasar (Antara Bali) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karangasem mengandalkan enam cabang olahraga untuk meraih emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XII di Kabupaten Buleleng, 13-19 September 2015.

"Dalam ajang Porprov Bali nanti mengandalkan nomor perorangan dan beregu mulai dari cabang olahraga tarung drajat, panahan, taekwondo, silat, judo, balap sepeda," kata Wakil Sekum KONI Karangasem Wayan Danta saat dihubungi di Denpasar, Bali, Senin.

Ia mengatakan kontingen karangasem mengandalkan nomor tersebut karena melihat hasil dari Porprov 2013, cabang olahraga tersebut mampu mendulang emas.

Selain itu, untuk dicabang olahraga panahan, kata dia, pada ajang Porprov sebelumnya juga mampu mendulang dua medali emas.

"Untuk cabang olahraga tarung derajat, atlet Karangasem juga mampu meraih dua medali emas dalam ajang Porprov 2013," ujarnya.

Ia mengharapkan dalam ajang Porprov nanti kontingen karangasem mampu meraih banyak medali emas, dimana pihaknya mengakui dalam ajang itu merencanakan mengirim 22 cabang olahraga dari 30 cabang yang dipertandingkan.

"KONI Karangasem absen di delapan cabang olahraga seperti balap motor, biliar, bridge, cricket, dansa, gateball, sepak takraw, dan woodball," katanya.

Ia menjelaskan untuk cabang olahraga woodball, dan sepak takraw tidak diikuti dalam ajang itu karena dari pengurus belum memberikan kepastian.

Sedangkan untuk target perolehan medali dalam ajang nanti, diakuinya, belum bisa memastikan karena masih proses seleksi atlet di masing-masing cabang olahraga. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015