Denpasar (Antara Bali) - DPD Partai Demokrat Bali sudah sepenuhnya mendukung Susilo Bambang Yudhoyono untuk kembali menjadi ketua umum lima tahun mendatang pada Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya, Jawa Timur.

"Kami dari Bali sudah solid memberikan dukungan untuk bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), untuk kembali menjadi calon Ketua Umum DPP Partai Demokrat periode 2015-2020," kata ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta di Denpasar, Rabu.

Ia mengaku bahwa Yudhoyono adalah sosok pemersatu partai dan telah teruji juga menjadi Presiden RI selama dua periode.

Menurut Mudarta, sebenarnya Yudhoyono sudah memberikan sinyal akan menerima amanat yang diberikan oleh seluruh pemilik hak suara kader partai dari berbagai daerah di Indonesia.

Ia mengatakan sinyal tersebut bisa diketahui dari kesiapan Yudhoyono saat menghadiri pertemuan Forum Insan Muda Partai Demokrat di Jakarta baru-baru ini.

"Saat itu bapak Yudhoyono hadir. Kemudian diminta oleh seluruh peserta untuk kembali menjadi ketua umum. Lalu beliau menjelaskan, jika itu amanah, dan aspirasi seluruh kader, maka mau tidak mau saya harus siap," kata Mudarta mengutip jawaban yudhoyono saat itu.

Menurut Mudarta, selain Yudhoyono tidak ada sosok lain yang dianggap mampu memimpin partai politik berlambang mercy tersebut.

Ada pun kabar bahwa Marzuki Alie dan Gede Pasek Suardika juga akan ikut bertarung dalam perebutan kursi nomor satu itu, Mudarta mengaku tidak mempermasalahkan.

"Itu hak mereka (Marzuki dan Gede Pasek). Tapi lolos atau tidaknya, tergantung syarat pencalonan dipenuhi atau tidak? Tapi, Partai Demokrat se-Indonesia sudah solid mendukung Yudhoyono," katanya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015