Denpasar (Antara Bali) - Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia Bali memiliki delapan atlet menembak berprestasi yang terpilih mengikuti program pratama Komite Olahraga Nasional Indonesia pusat, Pelatnas SEA Games 2015, dan Program Indonesia Emas Daerah Bali.

"Kedelapan atlet tersebut berprestasi dikancah nasional, internasional, dan Primada Bali," kata Ketua Umum Pengprov Perbakin Bali, I Nyoman Suryastra, di Denpasar, Jumat.

Ia menjelaskan atlet Bali yang terpilih untuk mengikuti program pratama KONI pusat ditempati Kadek Rico Vergian dan satu pelatih dari Pulau Dewata, I Made Sugiantara.

Sedangkan petembak Bali yang mengikuti Pelatnas Sea Games 2015, di Singapura ditempati Kadek Diana Putra dinomor air pistol putra yang masuk dalam tim nasional Indonesia.

"Untuk Kadek Diana Putra saat ini masih mengikuti Pelatnas di Jakarta," ujarnya.

Kemudian, empat atlet berprestasi lainnya yang mengikuti Primada Bali ada enam atlet yakni Ketut Sudiana dinomor air pistol, free pistol, center fire, Dwi Wahyono (air pistol, free pistol).

Selain itu, ada Thomas Leo, I Putu Purwoprayogo dan Kadek Bagiarta turun dinomor yang sama (air rifle match, free rifle tiga pos, free rifle prone).

"Untuk atlet putri ditempati Ni Wayan Marika Kusuma Dewi dinomor air rifle match dan prone women," katanya.

Ia menambahkan untuk pelatih yang mendampingi atlet Primada Bali itu yakni Isro Firdaus dan Made Sugiantara. "Hasil dari pencapaian program prestasi Perbakin Bali itu masih dalam proses menuju Sea Games, pembinaan prestasi PON XIX," ujarnya.

Pihaknya mengakui semua upaya pembinaan yang berkesinambungan tersebut didukung oleh semua elemen pengurus dan atlet. "Kami berharap semua pihak yang membantu dalam pembinaan itu terus bersinergi membangun atlet berprestasi," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015